Langsung ke konten utama

Gue main bola!


3-8-13
Waktu itu malam Minggu tanggal 27 Juli. Pengalaman keren yang gue dapatkan dari teman-teman baru pula. Sehabis tadarus, gue dan beberapa anak lain bermain bola! Apa? Yap, Bola. Olahraga yang sebenarnya gue hindari. Dan yang terasa parah itu main bolanya di masjid, pemirsa!! Masjid!! Walaupun begitu  gak ada yang negur kita-ktia, hahaha. Dasar bandel! Si Jen pertamanya udah negur, kok main bola di masjid. Tapi gak ada yang dengerin dia. Walhasil lanjut terus main bolanya. Permainannya itu kayak gini, yang kena bola, dia jadi dan harus kenain bola ke yang lain. Hompimpah, yang jadi Ekiq. Oh ya, ceweknya ada 4, gue, sepupu gue, Evi kakaknya Ari, dan Dila adik si Jen. Hiyaa, yang laki-laki mah udah jago mainnya jadi beberapa kali bidik ada yang kena. Gue cewek pertama yang kena =_=.

 Di masjid kan ada pembatas antara yang laki dan perempuan, pembatasnya pake kain warna hijau. Nah, di paling ujung pembatas ada meja, di situ gue taro hape sama kacamata. Letak mejanya di tempat laki-laki. Sedang "lapangan"nya itu di tempat cewek. Jadi, waktu Ekiq nendang, gue lagi bales sms, nembus pembatas dan gue kena. Sebelumnya push up dulu baru boleh nendang. Azz, gue kira bakal gampang. Dan, a-a gak semudah itu. Gue berlarian kesana kemari ngebidik dan bidikan gue bisa dibilang sangat-sangat buruk, bahkan untuk membidik anak kecil sekalipun! Gue udah capek, ngos-ngosan, gondok, dan macam lagi. Tapi belum ada satu pun yang kena. Huff, kak Dodik mencoba membantu gue dengan menahan Ari (kelas 3 SD) supaya gue bisa bidik dia, meski begitu tetap saja. Gue udah bisa memprediksikan nilai sepak bola gue minus di sekolah. Udah pucet juga muka gue, jadi si Jen bilang, "E, udah dah, kasi yang lain.. Dah capek dia Indi tu". Gak ada yang mau ngalah tapi, dan akhirnya gue kenain siapa ya duh! lupa.
Lanjut lagi, gue tetep lari kesana-kemari ditambah cekakak cekikik. Lucu liatnya waktu yang kecil jadi. Dan gue jadi untuk yang kedua kali, makin gondok sumpaaah! Lagi gue bidik yang lain. Kak Dodik, Jen, Ekiq, Danil, Ari, Juli, Dila, Gak ada yang kena +_+, dan dengan sedikit keberuntungan gue tembak ke arah kak Dodik, kena! Uyee!!!! Akhirnyaaaa ya Allah. Wuih lanjut lagi. Ada Andika namanya, sebenernya bukan nama asli dia tapi gaya rambutnya kayak Andika Kangen Band jadi ya dia dipanggil kayak gitu sampe sekarang, hohoho. Dia jadi, lupa dijadiin sama siapa. Kurang ajar, dia ngincer yang cewek, dan uhh gue termasuk cewek. Dibalik tiang masjid gue sama sepupu sembunyi (curang banget ini!). Mau gimana lagi, tenaga dan  pikiran gue udah kekuras habiss waktu dua kali jadi. Gagal. Akhirnya dia ngebidik anak-anak yang kecil. Hahaha, gak ada yang kena juga. Akhirnya anak-anak ngelilingi dia trus bilang, "Dia mulai lapar! Mulai lapaar~ Mulai lapaar~ Mulai lapaar~". Wkakaks! Evi langsung niruin gerakannya iklan jajan Sni***rs. Makin keraslah suara kami ketawa. Padahal di tempat cowok ada yang tadarus. Aduuh, nakal! Mungkin si Andika emosi kali ya, akhirnya dia nendang dan wusssh! Kena gue lagi x_x. Bunuh aja gue sekalian. Capeek, bang! Dengan tabah, gue jalani. Tendang sana, fail, tendang situ, fail. Gue bidik Jen, hampir kena kalo dia gak loncat. Gue bidik, yang kecil-kecil, gagaaaal. Gue bidik Jen lagi, soalnya dia lagi ngomong sama Fikri dan membelakangi gue. Wuuuts! Dia noleh sepersekian detik sebelum bola mengenai kepalanya, dan langsung jongkok. Yaah! Bola akan keluar dari area masjid. Capek ya Allah capeeek. Hap! Fikri nangkep bolanya. Alhamdulillah, gue gak jadi lagi. Tapi, Fikri komplen, dia gak main daritadi masa tiba-tiba jadi. Kan aneh, tapi gue bersikukuh, "Fikri jadi pokoknya!!!". Dalem hati sih bilang, Gue capek, woi!  Si Jen komentar, "Ngeri anak ni. Ngincer atas daritadi kayak pemain blabla". Fikri gak mau awalnya, tapi masa iya cowok begitu. Dan dengan gentle, dia masuk ke medan perang. Gue break sebentar. Asli cuapeks buangets. Kalo ditau ibu, dimarah telak gue.  Gue mengalihkan pandangan ke arah bulan. Subhanallah, bagus banget. Warnanya jingga agak gelap gitu, mungkin supermoon. Dan itu indaah banget! Malam yang bagus. Pulang-pulangnya alergi dingin gue kambuh. Bentol di beberapa tempat, dan gateel. Kalo digaruk makin banyak bentol. Duh, malam yang kurang bagus bagi gue.

Komentar

  1. wew ga bisa bayangin gw klo nindy main bola...
    wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Save KRS Online

Yak, balik lagi untuk postingan tips dan trik. Karena berkaca dari pengalaman pribadi yang panik ga bisa save KRS. Sedangkan kuota untuk buka KRS lagi untuk diprint itu nggak ada. Okay, sila dibaca tutorial berikut ini.

Surel dari Murai (1)

       Zara POV Beberapa hari belakangan ini aku merasa bosan. Buku maupun ebook beberapa sudah kutamatkan. Tapi masih terasa sepi dan jenuh sekali. Harus ada aktivitas baru. Iseng kubuka email khusus korespondensi. Ternyata ada surel dari Murai masuk. Hampir sekitar sebulan lebih kami tidak pernah berkomunikasi. Entah aku yang terlalu sibuk atau mungkin dia juga sedang sibuk dengan aktivitas barunya mengajar anak-anak. Yah, intinya aku tidak ingin menyalahkan siapa pun atas berjaraknya pertemanan ini.

Surat untuk Murai (2)

(Dari Zara untuk Murai) Menulis balasan untuk Ai ternyata tidak semudah itu. Menuangkan dan menata ulang isi pikiran juga tidak gampang, tapi bukan sesuatu yang mustahil. Kuberanikan diri membalas e-mail Ai yang sudah berapa bulan ini tak tersentuh. Harapanku, semoga Ai mau membacanya. Kalau mode berbicara aku berharap Ai mau mendengarkan. Aku terbuka untuk solusi atau sekedar balasan simpati. Sebagai tanda bahwa tulisanku didengar olehnya. ______