Langsung ke konten utama

Putus ~

Kali ini gue pengen share pengalaman gue. Yap, gue baru habis putus. Putus dari orang yang sangaaaat gue sukai. Pedih sih tapi, gue harus bisa memantapkan pilihan, bukan? Rasanya habis putus itu actually biasa aja. Karena gue sama dia, gak terlalu sering kontakan, ketemu juga senin kamis a.k.a jaraaang banget. Jadi, ketika putus rasanya itu yahh ada yang kurang dikit. Just it. Sebenarnya apa sih yang bikin gue mau putusin dia? Duilee... maklum temen-temen udah pada tau gue itu naksir beraat sama sebut aja Dedemit. Alasannya itu, bukan karena gue udah baca buku karangan ustadz Felix yang berjudul Udah Putusin Aja. Bukan. Gue sudah tau dari dulu, kalo pacaran itu dilarang oleh Islam. Siapa itu Islam? Seenak jidat ngelarang-larang.
Islam adalah agama yang gue anut berdasarkan keturunan. Karena gue termasuk di dalamnya otomatis mengikuti hukum-hukum yang berlaku. Ya, salah satunya tentang pacaran ini. Mbak-mbak remus di sekolah gue juga udah pada kasi tau, kalo hubungan selain menikah yang mengharuskan dua lawan jenis berdua-duaan di suatu tempat itu haram. Haram. Gak main-main bukan ? Apa sih haram itu? Hukum dalam Islam, yang bila dilakukan akan mendapatkan dosa dan bila tidak dikerjakan mendapat pahala.

Dan dari teman gue, si Dedemit bilang sama dia kenapa kita bisa putus, "Pacaran itu orang yang belum siap tapi disiap-siapin."
Gue yang denger perkataan Dedemit jadi terenyuh, hihi. Alhamdulillah dia ngerti alasan putus itu. Karena kata temen gue (lagi), cara gue putusin itu paling aneh. Kalo bagi gue sih keren abes... hahaha. Jadi, gini ceritanya. Tanggal berapa gue lupa yang jelas beberapa hari setelah 1 tahunnya gue sama dia. Gue udah mikir mateng-mateng dulu dan gak cerita sama siapa pun. Biasanya gue cerita soalnya *hihihi, dasar ember bocor. Gue mikirnya dari hari Sabtu sih. Plus-minus dari pacaran, manfaatnya apa, dan dalam Islam itu dilarang. Ituu aja yang muter-muter di kepala gue. Sebagai manusia gue harus segera menyelesaikan masalah ini agar tidak berlarut-larut bukan? Besoknya which is hari Minggu kebetulan siang itu dia Jurusan Tiit lagi kerja bakti untuk kebersihan kelas. Kelasnya tepat disebelah kelas gue, hihihi, deket kan? Tapi susah ketemunya. Nah, pas gue dateng dia pergi. Walhasil gue harap-harap apa dia bakal balik lagi. Daripada ragu mending pastiin. "Demit, ntar balik lagi ke sekolah?"

Treeng~

Dedemit: Nanti jam 4...
Oke, dia balik jam 4. Sip. Herannya gue yang biasanya kalo ketemu dia itu mikir segudang, pada hari itu gak mikir sama sekali. Cuma mantepin niat aja. Plus dapet kursus ngomong depan cermin sebelum pergi.

Air mukanya seketika berubah saat gue sodorkan buku berwarna pink menyala ini. Kaget? Sudah pasti. Dari cover bukunya saja dia telah mendapatkan inti dari pertemuan dan percakapan ini. Tapi, gue sudah mantap. Meski ketika mengatakannya, bibir terasa kaku so jadi agak gagap dikit. Kemudian, badan gue bergetar hebat yang dengan sekuat tenaga gue tahan supaya gak kelihatan sama dia. Temennya dateng, “Duhh, udah gak mungkin lagi nih nerusin omongan ini,” pikir gue. Gue pun bergegas pergi ke parkiran motor.
Di jalan, sewaktu mengantar seorang teman pulang, gue gak sadar air mata mengalir. Dramatis banget seh cerita gue~ Hahaha, serius nii! Gue terisak tak lama kemudian. Damn, perempuan kok mewek. Apa sih? Gue juga bingung nangisnya karena apa. Tapi Gigiers sekalian pasti udah narik kesimpulan masing-masing bukan? Yah, mungkin  seperti itu. Parahnya lagi lampu utama motor mati, walhasil gue ngeliat jalan ngeraba *ngendarai motor sambil ngeraba jalan? Piye tho, mbak! Soale kacamata gue dah patah beberapa minggu lalu, hiks. Akhirnya gue minta teman yang kebetulan rumahnya dekat situ untuk nganter pulang. Dalam perjalanan pulang, gue kembali terisak. Duh, sungguh deh. Kalo secara sadar gue jengkel, kenapa coba nangis? Kalo waktu itu, yah… gak tau. Nangis aja tiba-tiba. Gak boleh nangis karena cowok! Gak! Gak boleh! Semakin gue berkata begitu dalam hati, semakin deras air mata ini turun. Sesampainya di rumah kena semprot ibu lagi, karena ‘sok baik’ anter teman pulang. Tertohok banget dada gue. Masuk kamar kakak, gue peluk dia masih sambil terisak. Gue coba jelasin perlahan. Dan responnya kenapa nangis? Gue pengen banget bilang, “Kenapa? Karena cowok ini sudah membekas terlalu dalam” Macam shitnetron saja ini lama-lama. Tapi yah itu dia kisah gue.

Oke, gue juga bakal buka kartu dikit disini. Hanya disini! Seminggu sebelum pasca putus ini, gue sama Dedemit duduk di meja coklat deket lab MM. Disitu kita ngomong. Sebenernya sih dia yang ngomong. Karena pada diem sibuk sama pikiran masing-masing, Demit membuka percakapan,

“Indi, gak takut dosa apa?”
“Takut sih. Kenapa?”
“Kita berdua-duaan gini maksiat lho,” ucapnya kalem plus liat langsung dalem mata gue.
“Iya sih…,” gue gak berani lanjutin kalimat.
Lalu hening. Gue mikir keras disitu. Demit gue gak tau mikir keras juga apa gak, hihihi. Kita udah sama-sama tahu yang kita lakukan berdua itu salah. Entah karena nafsu sepertinya kita tetap mempertahankan ini.


Gue inget, bukan inget juga sih tapi masih tersimpan di hape kesayangan, Dedemit bilang gini setelah beberapa minggu putus, “Bersama kan gak harus pacaran, mbak :v” Iya karena gue terang-terangan bilang, “Gak mau. Gak mau pacaran lagi :3” Hahaha lucu juga ya… Jalan yang kita pilih untuk menyalurkan rasa sayang kan nggak cuma pacaran. Lagipula, meski dalam pacaran kita gak ngapa-ngapain udah diitung dapet dosa. Apalagi yang ngapa-ngapain. Hadehh… rugi bandar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Save KRS Online

Yak, balik lagi untuk postingan tips dan trik. Karena berkaca dari pengalaman pribadi yang panik ga bisa save KRS. Sedangkan kuota untuk buka KRS lagi untuk diprint itu nggak ada. Okay, sila dibaca tutorial berikut ini.

Surel dari Murai (1)

       Zara POV Beberapa hari belakangan ini aku merasa bosan. Buku maupun ebook beberapa sudah kutamatkan. Tapi masih terasa sepi dan jenuh sekali. Harus ada aktivitas baru. Iseng kubuka email khusus korespondensi. Ternyata ada surel dari Murai masuk. Hampir sekitar sebulan lebih kami tidak pernah berkomunikasi. Entah aku yang terlalu sibuk atau mungkin dia juga sedang sibuk dengan aktivitas barunya mengajar anak-anak. Yah, intinya aku tidak ingin menyalahkan siapa pun atas berjaraknya pertemanan ini.

Surat untuk Murai (2)

(Dari Zara untuk Murai) Menulis balasan untuk Ai ternyata tidak semudah itu. Menuangkan dan menata ulang isi pikiran juga tidak gampang, tapi bukan sesuatu yang mustahil. Kuberanikan diri membalas e-mail Ai yang sudah berapa bulan ini tak tersentuh. Harapanku, semoga Ai mau membacanya. Kalau mode berbicara aku berharap Ai mau mendengarkan. Aku terbuka untuk solusi atau sekedar balasan simpati. Sebagai tanda bahwa tulisanku didengar olehnya. ______